Sakit, 6 Jamaah Tertinggal di Jedah

Solo (MCH). Dengan kedatangan kloter 82 di bandara Adisumarmo Solo Sabtu, 10 januari kemarin pukul 11.47 WIB, maka berakhir pula proses kepulangan seluruh jamaah haji dari debarkasi Solo. Dari 33.032 orang yang dberangkatkan yang sudah pulang ke daerah masing-masing sebanyak 33.182 orang. Mereka berasal dari Jateng 29.838, DIY 3.148 dan Kalimantan tengah 196.

Berbedanya data jamaah haji saat keberangkatan dan pemulangan disebabkan wafat di Tanah suci 95 orang, mutiasi masuk dari debarkasi lainb 48 orang, pulang melalui debarkasi lain 5 orang dan 6 orang masih dirawat di rumah sakit King Fahd Jedah Arab Saudi.

Keenam jamaah haji yang masih tertinggal terdiri Askinah binti Jaunedin asal Sidareja Cilacap, Dul Ngamar asal asal Sapuran Wonosobo, Turah binti Tumin asal Jonggolsari Leksono Wonosobo, Mursid bin Tasripan asal Gebog Kudus, Ramelan bin Mustari asal Tahunan Jepara dan Muslikah binti Wiyo Wasirin dari Dukuhsekti Pati. Jika mereka sembuh atau memungkinkan kesehatannya bisa dipulangkan, proses kepulangannya akan menggunakan pesawat regular dan akan dantar sampai di rumah masing-masing.

Kedatangan kloter terakhir ini yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah ditambah lagi dengan petugas haji non kloter yang ikut bersama, menjadikan suasana asrama haji cukup banyak dipadati penjemput. Sementara itu, Ketua PPIH Solo Drs H Masyhudi MM saat membubarkan satgas PPIH sebanyak 230 orang menyampaikan terima kasih yang telah membantu kelancaran penyenggaraan ibadah haji debarkasi Solo. (Humas PPIH Solo/Akhmad Su’aidi)

%d blogger menyukai ini: