Jamaah Haji Asal Masalembu Tak Bisa Pulang Terhambat Kapal

Jakarta (MCH). Jemaah haji asal Pulau Masalembu –sebelah utara Pulau Madura– belum bisa kembali ke daerah asalnya karena belum ada kapal yang bisa mengangkut mereka kembali. Hal ini diakui Rajab, seorang jemaah haji asal Masalembu yang dikutip Radar Madura, Rabo, 7 Januari hari ini.

Dorongan untuk segera bertemu keluarga bertambah kuat ketika dia dan rombongan jamaah haji memasuki GOR A. Yani Sumenep, Ahad 4 Januari lalu. Di sepanjang ruas jalan warga yang menyambut kedatangan jamaah sudah menyemut. Ada yang siap dengan ratusan sepeda motor hingga tabuhan musik hadrah. “Saya juga ingin merasakan semua itu,” ungkap Rajab.

Menurut dia, kebiasaaan jemaah haji dijemput dengan iring-iringan sepeda motor atau dengan tabuhan rebana, juga dilakukan masyarakat Masalembu. Cuma, hingga saat ini dia belum bisa menyaksikan penyambutan yang meriah itu. “Bagaimana kami bisa merasakan meriahnya penjemputan, wong informasi kapal ke Masalembu masih tinggal beberapa hari lagi,” keluhnya.

Nah, untuk melepas kerinduan dan mengobati perasaan galau itu, dia komunikasi lewat handphone. Baik dengan mengirim pesan pendek (SMS) atau menelepon langsung keluarganya di Masalembu. Dia bilang, jika kapal yang berlayar ke Masalembu masih lama, pihaknya akan menyewa kapal tongkang (perahu kayu dengan mesin). “Agar bisa segera berkumpul dengan keluarga dan sanak famili di kampung halaman,” katanya bersemangat. (*)

http://www.informasihaji.com

%d blogger menyukai ini: