Pemulangan Jemaah Haji Banjarmasin Dinilai Baik

Banjarmasin (MCH). Kedatangan jamaah haji di bandara Syamsuddin Noor, debarkasi Banjarmasin sejak kloter 8, Kamis 1 Januari 2009 mengalami kemajuan. Keterlambatan kedatangan jamaah dari jadwal semula lebih parah terjadi di bandara debarkasi Balikpapan, Kaltim.

Meski debarkasi Banjarmasin masih mengalami keterlambatan namun tidak separah sebelumnya yang mencapai 4 sampai 5 jam dari jadwal semula. Kedatangan jamhaj kloter 8 yang berisikan jamhaj dari kabupaten Kotabaru dan Banjarmasin tersebut tepat pukul 12.25 Wita dari pukul 11.00 yang dijadwalkan pihak Garuda Indonesia.

“Memang telah terjadi kemajuan meskipun masih mengalami keterlambatan namun tidak selambat sebelumnya yang mencapai 4 sampai 5 jam”, jelas Kabid Haji, Wakaf dan Zakat, Kanwil Depag Kalsel, Anwar Hadimi.

Di bandara kedatangan, debarkasi Balikpapan, Kaltim keterlambatan ada yang mencapai 39.30 jam seperti kedatangan jamhaj kloter 7 pada Selasa (30/12) lalu . Kedatangan kloter kloter berikutnya berkisar antara 6 sampai 15 jam.

Menurut Bambang, petugas pada Siskohat, Balikpapan sejauh ini belum ada penjelasan dari pihak Garuda tentang keterlambatan tersebut. Dijelaskan musim haji tahun ini embarkasi Balikpapan memberangkatkan sebanyak 2.822 jamhaj Kaltim, 657 jamhaj Sulut dan 1.779 jamhaj Sulteng.

Sementara itu, Anwar Hadimi, yang juga Sekretaris PPIH Kalsel lebih jauh di tengah kesibukannya melayani kedatangan jamaah kloter 8 tersebut berharap, debarkasi Banjarmasin yang akan mengakhiri operasi kedatangan jamhaj pada 5 Januari 2009 lusa sebagai hari terakhir kedatangan jamaah keterlambatan tidak akan lebih parah. (Haji Muhammad Jusni Tharim Yunus)

%d blogger menyukai ini: