Jemaah Terima Selisih Biaya Pemondokan

Madinah(MCH). Setelah 4 hari berada di kota Madinah Arab Saudi, Jamaah haji gelombang kedua yang datang dari kota Mekkah, mulai menerima uang pengembalian Selisih pemondokan. Sejumlah jamaah yang di temui, mengaku sudah menerima uang tersebut dengan jumlah mencapai 100 hingga 150 riyal perorang, tergantung dari letak dan fasilitas pemondokan.

Salah seorang jamaah haji asal situbondo jawa timur, kloter 61, Iskandi ( 54 ), mengaku telah menerima uang selisih pemondokan sebesar 100 riyal perorang. Ia bersama rombongan merasa gembira, selain fasilitas yang cukup baik, ternyata juga mendapat uang pengembalian yang akan di gunakannya untuk membeli oleh-oleh.

Berbeda dengan panglima galung, jamaah asal kloter 18 Palembang Sumatera Selatan. Meski sudah menerima uang selisih pemondokan sebesar 100 riyal perorang, ia juga mengeluhkan jauhnya pemondokan dari masjid nabawi yakni berjarak sekitar 2 km, Sehingga ada sebagian dari mereka, terutama orang tua yang tidak secara penuh melakukan sholat empat puluh waktu atau arbain di masjid nabawi.

Sementar itu, kepala daerah kerja madinnah ahmad kartono, mengungkapkan, jamaah yang menerima uang selisih pemondokan hanya mereka yang berada di luar markaziah atau di atas jarak 500 meter. Bagi mereka yang tinggal disekitar masjid nabawi/ kawasan markaziyah tidak mendapatkan uang selisih pemondokan. (*)

%d blogger menyukai ini: