Daker Mekah Evakuasi 13 Jemaah Sakit

Mekah (MCH). Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) Daker Mekkah hingga akhir pelayanan Kamis, 1 januari kemarin masih merawat 15 pasien.Diantaranya 13 Jemaah haji Indonesia dengan menggunakan passpor coklat,seorang jemaah haji yang menggunakan paspor hijau dan satu orang lainnya TKW yang ditelantarkan majikannya.

Koordinator BPHI Daker Mekah Dr. Masudi kepada petugas MCH Mekah menjelaskan, jemaah haji yang tersisa dievakuasi sesuai dengan tempat kepulangan. Untuk jemaah yang melalui Bandara Pangeran Muhammad bin Abdul Aziz akan
dievakuasi ke Madinah, sedangkan jemaah melalui Bandara Raja Abdul Aziz dievakuasi ke Jedah. Setelah paspor para jemaah tersebut diterima BPHI para jemaah segera dievakuasi. Namun tidak menutup kemungkinan terdapat jemaah haji yang di rawat di Rumah Sakit Arab Saudi yang sudah pulih kesehatannya akan segera di pulangkan ke Tanah Air.

Jemaah haji Indonesia yang di Rawat di Rumah Sakit Arab Saudi khususnya di Mekkah di antaranya Rumah Sakit An Nur terdapat sekitar 30 jemaah yang masih di rawat. Sedangkan untuk jemaah papor hijau serta TKW yang masih di rawat dan jemaah yang di rawat di Rumah Sakit Arab Saudi masih dalam kondisi belum dapat dievakuasi akan diserahkan penanganannya kepada pihak Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Jeddah.

Menurut Koordinator BPHI Mekkah dokter Mashudi, kondisi jemaah yang masih di rawat di BPHI saat terakhir oprasional 1 Januari 2009 dalam keadaan stabil, sehingga dapat dievakuasi untuk diberangkatkan ke Jeddah maupun Madinah. Sementara itu seluruh petugas kesehatan yang melayani jemaah haji di Daker Mekah Jumat, 2 Januari hari ini bersama petugas haji lainnya di Daker Mekkah dijadwalkan meninggalkan Arab Saudi menuju Tanah Air dengan menggunakan penerbangan reguler melalui Bandara King Abdul Aziz Jedah. (*)

sumber http://www.informasihaji.com

%d blogger menyukai ini: