873.255 Kupon Kambing Dam Laku

Jakarta (MCH). Bank Pembangunan Islam (BPI) (Islamic Development Bank/IDB) mengumumkan bahwa pihaknya selama musim haji tahun 1429 Hojriyah ini berhasil menjual 873.255 kupon untuk kambing dan 3.226 kupon untuk sapi dan onta. Dengan demikian terjadi peningkatan yang cukup memuaskan dibanding tahun 1428 Hijriyah lalu yang mencapai 762.422 ekor kambing.

Hal ini dikemukakan Direktur BPI Dr. Ahmed Muhammad Ali yang dikutip kantor Berita Arab Saudi, SPA, edisi Ahad 28 Desember kemarin lalu. Penyembelihan kambing dan sapi tersebut dilakukan secara syariah dengan memanfaatkan sejumlah ahli agama, penyembelih profesional, dan dlengkapi puluhan dokter hewan.

Dengan demikian, kesadaran jemaah haji untuk membeli dam dari BPI semakin tinggi. Kupon dam yang bernilai 395 Riyal itu atau sekitar 110 USD memang dinilai cukup tinggi di pasaran kambing di Jabal Kurban, Mina, yang bisa dibeli sekitar 300 Riyal. Namun, daging-daging ini nantinya akan dikemas dalam kaleng yang akan dikirim ke 25 negara miskin di dunia.

Menurut Ali, 91.550 kambing dan 1.289 sapi dan onta disembelih dan disebarkan untuk kalangan miskin di wilayah Mekah dan sekitarnya. Dan ini semua, menurut Ali, atas dorongan dan petunjuk Khadimul Haramain Raja Abdullah bin Abdul Aziz.

(Musthafa Helmy)http://www.informasihaji.com/

%d blogger menyukai ini: