Gubernur Sambut Kedatangan Kloter 16 Medan

Medan (MCH). Gubernur Sumatera Utara H. Syamsul Arifin, menyambut kedatangan jemaah haji kloter 16 Medan. Gubernur didampingi Kakanwil Depag H. Syariful Mahya Bandar beserta Ketua tim Pemantau Haji Inspektorat Jendral Depag H. Afudin dan anggota tim Suatno, Ahad, 28 Deseember kemarin di Bandara Polonia Medan.

Kloter 16 Medan mendarat di Bandara Polonia tepat pukul 09.10 WIB dengan menggunakan pesawat Saudi Arabia, dengan membawa penumpang 449 orang jamaah asal daerah Sumatera Utara Medan.

Sebelumnya kloter 19 asal Medan telah tiba lebih dahulu pukul 7.45 WIB yang tergabung dengan jamaah kloter 14 asal Batam, kloter 19 Medan sendiri terdiri dari 52 jamaah. Selanjutnya pesawat Saudi Airline langsung terbang menuju Batam.

Kloter 19 ini terdiri dari jemaah asal daerah Medan sebanyak 35 orang, Dairi 14 orang, dan 2 orang jamaah berasal dari daerah Tanjung Balai. Kloter 19 ini kembali ke tanah air dengan keadaan selamat, sampai di tanah air tanpa kekurangan sesuatu apa pun.

Begitu juga dengan kloter 16 asal daerah kota Medan kembali dengan jumlah yang sama, yaitu 449 orang jemaah. Untuk kloter 19 dan 16 sama-sama mendapatkan pemondokan di kota suci Mekah dengan jarak yang dengan Masjidil Haram, khususnya kloter 19 hanya berjarak 2 kilometer. Hal ini yang perlu disyukuri jemaah haji kedua kloter ini mendapatkan penginapan/pemondokan yang berjarak dekat jika dibandingkan dengan kloter lainnya.

Sementara itu kedatangan Gubernur Sumatera Utara H. Syamsul Arifin menyambut jemaah haji asal Medan, cukup mendapat perhatian para jemaah haji. Gubernur menyambut di depan tangga pesawat dan menyalami jamaah dan mengucapkan `Selamat Datang` dan berdoa `Semoga menjadi Haji Mabrur.`

Proses pemulangan jamaah haji asal Medan di debarkasi Pangkalan Mansyur Medan berjalan lancer, begitu pula keluarga penjemput di luar asrama menyambut kedatangan keluarganya yang kembali dari tanah suci dengan penuh suka cita. (Haji Zainul Azhar/Medan)

%d blogger menyukai ini: