Tiap Hari Ada Pembersihan Barcer

Jakarta (MCH). Akibat selalu mendapatkan tegoran dari pihak otorita bandara King Abdul Azis, Daker Jeddah harus bekerja ekstra setiap harinya, mereka mendapatkan tugas tambahan baru berupa membersihkan barang tercecer (Barcer) milik Jemaah Haji yang selalu bertumpukan di bandara.

Barcer tersebut diangkut keluar Bandara dan ditempatkan di gudang Ali Madroi dan Kantor Tehnis Urusan Haji,” kita angkut keluar karena dapat tegoran,” ungkap Kadaker Jeddah Subakin Abdul Mutallib.

Kadaker Jeddah Subakin Abdul Mutallib di sela sela pembersihan barcer mengungkapkan, pihaknya selalu mendapatkan tegoran dari otorita bandara jika lebih dari 24 jam tumpukan barcer tidak segera dipindahkan, karena tumpukan barcer tersebut akan merusak memandangan dan keindahan Bandara Haji King Abdul Aziz.

Untuk itu jelas Subakin Abdul Mutallib ia telah menyiapkan kendaraan truk pengangkut barcer yang standby 24 jam,” udah saya siapkan kendaraan truk pengangkut barcer yang siap 24 jam di bandara ,” ungkapnya.

Yang memprihatinkan Kadaker Jeddah ini, barang tercecer milik jemaah haji yang terkenak swiping rata rata barang yang kurang berharga seperti mainan, buah, makanan kaleng dan barang kebutuhan dapur yang banyak di temui di Tanah Air .

Untuk itu ia berharap kepada jemaah Haji Indonesia lebih disiplin dalam membawah barang oleh oleh kepada keluarga di tanah air, jika di perkirakan melebihi ketentuan penerbangan tas bagasi hanya 32 kilogram, sedianya barang oleh oleh tersebut dikirim via kargo yang perkilogramnya hanya di kenai 5 sampai 8 real Arab saudi. (Yusridarto)

%d blogger menyukai ini: