Jemaah Haji Magelang Terus Meningkat

Jemaah haji Kabupaten Magelang dari tahun ke tahun semakin meningkat jumlahnya. Hal itu disebabkan banyak faktor yang menentukan. Pertama, karena semakin meningkatnya keimanan, kedua meningkatnya ekonomi keluarga dan ketiga faktor perhatian ulama dan umaro Kabupaten Magelang terhadap kehidupan beragama.

Hal itu diungkapkan Kepala Staf Penyelenggaraan Haji yang juga juga Kandepag Kabupaten Magelang, Drs HM Hamim saat menjeput jemaah haji asal Magelang yang tergabung kloter 22 Debarkasi Adi Sumarmo, Solo, Selasa, 23 Desember kemarin.

Tahun 2006 jumlah jemaah haji Magelang 900 orang, tahun 2007 berjumlah 1.210 orang dan tahun 2008 meningkat lagi menjadi 1.332 orang. Diperkirakan untuk tahun berikutnya akan meningkat lagi karena kuota haji Jawa Tengah untuk tahun 2010 sudah habis.

Magelang penduduknya hampir 90% menganut agama Islam, namun menghormati dan saling menghargai terhadap pemeluk agama lain. Semakin meningkatnya keimanan semakin membuat kondusif bidang keamanannya. Oleh karena itu saat dilakukan Pilkada yang baru lalu di Magelang tidak timbul gejolak apa pun dan berjalan secara mulus. Hal itu semua berkat kesadaran masyarakat yang tinggi.(H. Suyat D)

%d blogger menyukai ini: