Jamaah Haji Meninggal di Pesawat

Solo – Seorang jemaah haji yang tergabung kloter 22, Samilah binti Martosanjoyo (70), asal Bongasan Kebonrejo, Kabupaten Magelang, Jateng, meninggal dunia di pesawat saat perjalan pulang ke Tanah Air.

Jenazah segera dilarikan ke asrama haji dan langsung diserahkan kepada petugas daerah untuk dikebumikan di daerahnya.

“Sebenarnya saat memasuki pesawat di bandara Jedah yang bersangkutan masuk dalam kondisi segar bugar dan tidak ada tanda-tanda sakit,” kata dokter yang mendamping kloter 22 dr Evi Restu Pratiwi di Solo, Selasa (23/12).

Menurut Evi, Samilah yang berangkat haji sendirian dan duduk di kursi nomor 224 nampak tertidur pulas selama dalam pesawat Airbus GA 8508 dengan pilot Neil Rowntree.

Setelah cukup lama tertidur, membuat jemaah yang lain mulai gelisah dan segera memberi tahu dokter kloter itu. Namun, ketika Evi memeriksa jamaah tersebut, ternyata yang bersangkutan sudah tidak bernafas dan wafat.

Evi menambahkan, kedatangan rombongan jemaah haji kloter 22 asal Kabupaten Magelang yang tiba di Bandara Adi Sumarmo Surakarta sekitar pukul 17.05 WIB disambut dengan hujan deras yang mengguyur sejak pukul 15.00 WIB.

“Panitia berupaya agar menurun dari pesawat ke bus penjemputan hingga menuju asrama, para jemaah haji tidak terkena air hujan,” ujarnya. [*/nng]

%d blogger menyukai ini: