Berangkat Pakai Penyangga Pulang Jalan Tegak

Keajaiban sering terjadi ketika seseorang menunaikan ibadah haji, terutama saat jemaah haji sudah sampai di rumahnya masing-masing. Keajaiban terjadi pula pada KH Abdul Basri bin Abdul Azis (56), jrmaah haji asal Butuh Purworejo.

Kiai Basri, saat berangkat ke tanah suci bersama kloter 20 harus berjalan tertatih-tatih dengan menggunakan dua penyangga karena kaki kirinya mengalami pembengkakan akibat terjatuh dari lantai dua rumahnya. Musibah itu terjadi tujuh hari menjelang keberangkatannya ke tanah suci.

Namun ketika turun dari ambulan di asrama haji Donohudan Boyolali yang membawanya dari bandara Adisumarmo Solo, dia langsung melepaskan alat penyangganya dan berjalan tegap menuju gedung Jeddah. “Ini semuanya terjadi atas izin Allah, dan saya sangat bersyukur atas kemurahan-Nya”, ujar Abdul Basri yang kedatangannya dengan kloter 20 bersama jamaah haji asal Purworejo dan Kebumen Senin, 22 Desember pukul 06.35 WIB pag hari ini.

Lain halnya dengan Sunarti binti Amat Basiran (66) asal Katerban Kutoarjo, yang kondisinya sudah tidak sadarkan diri sejak keluar dari pesawat hingga di asrama haji. Melihat kondisi seperti itu, setelah mendapatkan perawatan pertama langsung dirujuk ke RSUD Muwardi Solo.

Sementara itu, kedatangan jemaah haji kloter 21 dipastikan molor cukup panjang dari jadwal semula yang seharusnya tiba Senin dini hari (22/12) pukul 00.15 WIB. Pesawat pembawa jemaah asal Kendal ini sudah tinggal landas dari Jedah pukul 09.05 waktu setempat, namun baru tiba di Solo Selasa dini hari sekitar pukul 01.10 WIB. Kejadian serupa menimpa kloter 22 asal Kab Magelang yang diperkirakan baru mendarat Selasa pukul 12.00 WIB.

Dari kloter 22 hingga saat ini merupakan yang terbanyak jemaah wafat di tanah suci sebanyak lima orang terdiri Amhari bin Iman Dimejo (64) asal Malangan Payaman Secang, Murno Marsinggih Bn Sastrorejo (75) asal Gadean Salaman, Suwarto Martodiharjo (69) asal Pucangsari Kajoran, Mawardi bin Pawirotani (86) Argopeni Sudimoro, dan Rumini binti Martodarmo (68) asal Purwosari Bojong. (Akhmad Su’aidi/PPIH Solo)

1 Komentar

  1. muhjamil said,

    31 Desember 2008 pada 8:32 pm

    Salam Hormat, Salam Senyum Kanggo Sedulur Kabeh
    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Perkenalkan, Saya H.M.Jamil,SQ,MPd ingin meminta dukungan Saudara dalam pemilihan Caleg DPR RI PPP 2009 Dapil Kebumen, Banjarnegara & Purbalingga.
    Semoga bermanfaat bagi kita semua.
    Salam Hangat bua Keluarga Anda
    Wassalamu’alaikum Wr.Wb.


%d blogger menyukai ini: