Jemaah Haji Garuda Dapat Pengembalian Kelebihan Tarip

Jemaah haji Indonesia khususnya yang menikmati pelayanan maskapai oenerbangan Garuda, akan mendapat pengembalian sisa kelebihan tarip yang dibayarkan karena merosotnya harga minyak dunia.

“Saat ini Garuda sedang menghitung rencana ongkos haji yang akan dikembalikan, akibat penurunan avtur pesawat,” kata Sesmeneg BUMN Said Didu, kepada wartawan, di Jakarta, akhir pekan ini.

Kebijakan pemerintah mengembalikan sisa ongkos haji, disebabkan penurunan harga minyak mentah dunia dan harga avtur sebagai bahan bakar pesawat yang juga ikut turun. Namun sayangnya, Said Didu belum bisa menjawab berapa persen biaya yang akan dikembalikan dari total ongkos pesawat.

Kata Said, kebijakan ini untuk meringankan jemaah haji Indonesia yang tiap tahunnya selalu diberatkan dengan kenaikan tarif pesawat akibat faktor kenaikan minyak dunia. Maka di saat minyak dunia turun, pemerintah mempunyai konsekuensi untuk menurunkan kembali. “Itulah baiknya perusahaan BUMN di saat minyak dunia turun, maka sisa tarif pesawat akan dikembalikan,” katanya, seperti dikutip OkeZone, Sabtu, 20 Desember kemarin lalu. (*)

%d blogger menyukai ini: