Anggota Kongres AS Keith Ellison Tunaikan Haji

Anggota kongres AS yang beragama Islam asal Minnessota dan dari Partai Demokrat, Keith Ellison, menunaikan ibadah haji tahun ini. Demikian seperti diberitakan Kantor Berita AP, Selasa, 16 Desember hari ini.

Ellison menunaikan ibadah haji dan berangkat dua pekan lalu dari washington DC. Ia bersama dengan ribuan jemaah haji asal AS lainnya bergabung dengan 3 juta jemaah haji lainnya. Menurut Ellison, berhaji merupakan pengalaman transformative. Satu kebahagiaan yang tak terhingga ketika berkumpul dengan jutaan umat yang satu iman dengan berbeda ras dan warna kulit.

Niat haji Ellison berhaji telah dikemukakan April tahun lalu ketika ia berkunjung ke Arab Saudi. “Saya berharap dapat menunaikan ibadah Haji tahun ini, Insya Allah,” kata Ellison, seperti dikutip AFP, sebelum delegasi Kongres AS yang dipimpin oleh Ketua Parlemen AS Nancy Pelosi mengakhiri serangkaian kunjungannya ke beberapa negara di Timur Tengah.

Keith Ellison, kala itu tak sempat laksanakan umrah karena padatnya acara.
Ellison mendampingi ketua Kongres AS, Pelosi dalam kunjungannya ke Israel, Tepi Barat, Lebanon, Suriah dan Arab Saudi. “Saya belum pernah berkunjung ke negara Muslim sebelumnya,” kata Ellison, yang pada pelantikannya mengambil sumpah dengan menggunakan Al-Quran koleksi Presiden ke-3 AS Thomas Jefferson. (Musthafa Helmy)

%d blogger menyukai ini: