Kedatangan Kloter Pertama DKI Alami Keterlambatan

Kedatangan keloter pertama jemaah haji propinsi DKI Jakarta, Minggu (14/12) ini, yang semula dijadwalkan pukul 07.00 WIB mengalami keterlambatan sekitar 5 jam lebih, diperkirakan kloter tersebut baru mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, sekitar Pukul 12.40 Wib.

Hal itu diungkapkan Direktur Pengelolaan BPIH dan SIH Abdul Ghafur Djawahir menjelaskan tentang terjadinya keterlambatan pemulangan jemaah haji kloter pertama debarkasi Jakarta (GA) kepada MCH, Minggu pagi.

Menurut Abdul Ghafur, kloter pertama DKI Jakarta, berdasarkan informasi yang diterima dari Daker Jeddah, sebenarnya telah selesai boarding di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, pukul 21.00 WAS, namun penerbangan Garuda GIA 7401 tersebut baru dapat lepas landas pukul 24.00 WAS.

Direktur BPIH dan SIH ini menambahkan, pada minggu pertama pemulangan jemaah haji ke tanah air, sering terjadi keterlambatan, akibat padatnya lalulintas penerbangan di bandara Jeddah. “Hampir semua negara melakukan proses pemulangan jemaah hajinya pada saat ini,” kata Ghafur.(ts)

%d blogger menyukai ini: