90 Orang Jamaah ONH PLUS Amalia Nur Karohmah Belum Dapatkan Tiket Pulang

Sebanyak 90 orang jamaah haji khusus atau onh plus yang diberangkatkan melalui PIHK Amalia Nur Karohmah, hingga saat ini belum mendapatkan tiket pulang ke tanah air.

Menurut Sekjen Dep.Agama Bahrul Hayat, keterlambataan jamaah yang belum mendapatkan tiket tersebut di sebabkan karena padatnya penerbangan dari hampir semua maskapai dari Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah menuju ke tanah air.

Meski belum mendapatkan tiket, kata Bahrul, Departemen Agama telah berusaha membantu untuk melakukan pemesanan tiket penerbangan ke beberapa maskapai. Mereka akan di berangkan dari tanah suci mulai tanggal 17 Desember mendatang.

Dari 336 jamaah yang sempat terlantar di malaysia tersebut, sebanyak 246 orang telah mendapatkan tiket dengan berbagai maskapai penerbangan antara lain, Singapura dan Malaysia Airlines. “Mereka akan diberangkatkan melalui 3 hingga 4 gelombang pemulanga,” kata Bahrul.

Pihak Departemen Agama sendiri berjanji hari ini pemesanan tiket mereka dapat diselesaikan secara administrasi.

Belum ada laporan masuk mengenai pelayanan ibadah haji khusus yang menelantarkan jamaah selama berada di tanah suci, namun pihak panitia pengawas ibadah haji khusus akan tetap menerima laporan dari jamaah hingga kepulangan terakhir bulan Januari 2009 mendatang.

Selain melakukan evaluasi terhadap PIHK yang menelantarkan jamaah, Departemen Agama juga akan melakukan pengusutan adanya sejumlah jamah yang menggunakan paspor hijau dan terlantar di bandara King Abdul Aziz Jeddah. Tindakan akan di berikan sesuai dengan kesalahan masing-masing, temasuk soal pencabutan izin usaha yang telah di lakukan terhadap PIHK tahun lalu (Jaka Lelana)

%d blogger menyukai ini: