Akhir Zulkaidah Batas Akhir Tasrih Haji

Direktur Jendral Imigrasi Kerajaan Arab Saudi, Jenderal Salim bin Muhammad Bilaihid, meminta kepada warga Arab Saudi atau pekerja asing yang tingal di Arab Saudi yang ingin menunaikan ibadah haji tahun ini agar segera mengajukan permintaan tasrih haji kepada kantor imigrasi yang tersebar di seluruh kota di Arab Saudi.

Syaratnya, menurut Bilaihid, seperti yang dikutip harian Ukaz edisi Selasa, 11 November hari ini, harus membawa iqamah (KTP) serta memilih perusahaan penyelenggara pelayanan haji dalam negeri yang telah mendapatkan izin operasi. Batas akhir pengajuan tasrih, menurut Bilaihid, adalah tanggal 29 Zulkaidah tahun 1429 Hijriyah atau Kamis, 27 November mendatang.

Syarat berikutnya adalah, jemaah belum pernah berhaji selama lima tahun terakhir ini. Pemerintah Arab Saudi melarang warganya berhaji berulang kali. Demikian pula bagi pembantu rumah tangga yang akan menunaikan haji harus memperoleh tasrih yang diikutkan majikannya. Jika majikannya masih memiliki peluang berhaji, maka tasrih akan dikeluarkan. (Musthafa Helmy)

%d blogger menyukai ini: