Jamaah Haji di Mekkah tertahan Hujan

Hujan, merupakan fenomena alam yang sangat jarang terjadi di Mekkah. Sejak hujan lebat pada tahun 2004 lalu, yang sempat membuat banjir di sejumlah titik di Mekkah, kota ini kembali diguyur hujan. Dua hari sebelumnya, Madinah juga diguyur hujan lebat.

Media Center Haji Departemen Agama di Jakarta, Sabtu (8/11) menyebutkan, sejumlah Tenaga Musiman yang bekerja sebagai petugas haji di Wisma Haji Mekkah mengatakan, hujan kali ini merupakan hujan terbesar sejak hujan besar pada 2004 lalu. Menurut mereka, hampir setiap pergantian musim memang terkadang ada hujan, namun biasanya hanya sedikit dan sebentar.

Sejumlah jamaah haji dan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daerah Kerja (Daker) Mekkah, sempat tertahan sebentar ketika hendak berangkat ke Masjidil Haram untuk shalat subuh. Waktu subuh di Mekkah sekitar pukul 05.00 waktu setempat.

Udara pagi usai hujan itu terasa lebih dingin jika dibanding hari-hari sebelumnya. Jika hari-hari sebelumnya suhu udara pada pagi hari sekitar 26 derajat Celcius, pagi itu suhu udara berkisar 22-24 derajat Celcius.

%d blogger menyukai ini: